Kembali Ke Kampus Sejenak

122

Sekarang saya ada di Kampus, Fakultas Sastra tercinta. Waduh, udah beberapa lama ya saya gak nongkrong disini? Jawaban teman-teman saya sih sama semua, “Yeeee, udah tua masih aja beredar di kampus!” Tapi saya anggap itu adalah ungkapan kasih sayang mereka.

Kenapa saya ke kampus? Tak lain tak bukan adalah karena ada masalah dengan perkuliahan. Tadi pagi teman saya, Si Budi Tak Uuk, kirim pesan pendek ke nomer saya. Isinya adalah, kami harus aktivasi kuliah. Jadi, setelah bayar SPP, kami masih harus nyerahin slip fotokopian ke bagian TI. Setelah itu baru kami bisa program Buset dah! Sejak beberapa semester lalu (saya sudah lupa mulai semester berapa, biasa laah, kebanyakan semester), waktu kita bayar SPP, bank dengan otomatis akan melakukan aktivasi. Jadi para mahasiswa tinggal program mata kuliah saja.

Tapi semester ini kenapa balik ke jaman jahiliah? Harus ngasihin fotokopi slip SPP ke TI dan harus menunggu status mahasiswa jadi aktif?

Kata orang-orang TI sih, ada sistem yang error, jadi bank gak bisa connect dengan sistem komputernya UNEJ. Halah! Masalah SPP ini emang UNEJ suka ruwet. Semester lalu saja, sistem pembayaran SPP di UNEJ sempat jadi headline di salah satu koran nasional. Penyebabnya? Antrian yang panjang – yang disebabkan ruwetnya sistem pembayaran. Bayangin, teman saya itu antri di bank untuk ngambil nomer antrian mulai jam 3 pagi! Dan gilanya lagi, udah antri jam segitu, dia dapat nomer urutan 344. Gila!

UNEJ oh UNEJ. Dengan sistem seperti ini kamu mau nerapin BHP? Kiss my ass!

Sudahlah, saya malas mau ngomongin birokrasi, hehehe.

Well, ada apa di Sastra sekarang? Tak banyak yang berubah sih. Kampus ini masih hijau, saya masih suka nongkrong di parkiran sambil menggoda adik kelas yang manis-manis. Ada beberapa gazebo baru untuk nongkrong. Tapi sayang, sekarang kansas (Kantin Sastra) nutup. Denger-denger sih kontraknya sudah habis. Sekarang sedang nunggu penghuni baru. Ya, semoga penyewa kansas ini bisa bikin kansas jadi lebih asyik.

Ya sudahlah, saya mau nongkrong lagi, kangen sekali saling menghina antar teman satu angkatan 🙂

Happy Tuesday everybody! Jangan lupa bersenang-senang!

Fakultas Sastra, 13 Juli 2010
Nongkrong di parkiran Sastra
Lahir di Lumajang, besar di Jember, pernah tinggal di Yogyakarta yang menyenangkan, dan sekarang memburuh di Jakarta.

2 KOMENTAR

  1. Hehehe, di fakultas ekonomi enak ya? Banyak ceweknya pula 😀 tapi sastra juga mengasyikkan mas 😀

    maaf mas udah bikin tersesat, dan tersesat disini gak dikenai biaya kok 🙂

TINGGALKAN KOMENTAR