Kita Semua Akan Mati Muda

1642

Steel Dragon adalah sebuah band heavy metal terkenal di Amerika. Bobby Beers sang vokalis adalah rock star pujaan para fans. Banyak band kugiran yang menjadi tribute band bagi Steel Dragon. Salah satunya adalah Blood Pollution.

Sang vokalis, Chris Cole, adalah seorang teknisi fotokopi di sebuah perusahaan. Selama hidupnya, ia selalu dibayangi oleh Bobby. Ia meniru gayanya berpakaian, gaya rambutnya, hingga cara bernyanyinya. Bahkan ia punya replika Bobby dengan ukuran aslinya.

Obsesinya terhadap Bobby dan Steel Dragon ia tumpahkan di Blood. Sayang, obsesinya terlalu besar dan Blood tak bisa menemukan gaya bermusiknya sendiri. Beberapa anggota lain sudah mulai muak terhadap obsesi Chris terhadap Steel Dragon. Dan kemuakan itu berujung pada pemecatan Chris dari Blood.

Semua tampak membosankan bagi Chris. Dunia yang ia cita-citakan telah dihancurkan oleh teman bandnya. Hanya sang pacar, Emily Poule, yang selalu setia mendukung Chris. Semuanya berubah ketika suatu hari Chris mendapat telepon dari Kurt Cuddy. Kurt adalah gitaris sekaligus pendiri Steel Dragon.

Saat itu Steel Dragon baru saja memecat Bobby karena perselisihan dalam band. Chris tak percaya bahwa yang menelpon adalah Kurt. Kurt sampai harus menelpon dua kali. Rupanya Kurt mendapatkan video penampilan Blood Pollution dari dua orang groupies. Merasa karakter dan suara vokal Chris cocok, maka Kurt menawarinya posisi vokalis.

Chris setuju. Sejak saat itu hidupnya tak pernah sama lagi.


Chris lantas hidup dalam dunia gemerlap ala rock star dan mengganti namanya jadi Izzy. Obat bius, alkohol, groupies, hingga orgy. Semua kesan yang melekat pada rock star adalah benar adanya. Chris begitu menikmati dunia barunya, meski pada awalnya sempat kagok.

Tapi seperti yang dikatakan Brett Michaels, every rose has its thorn. Semua kesuksesan pasti memiliki efek sampik. Kehidupan Chris berantakan. Hubungannya dengan Emily kacau, dan mereka putus. Sex, drugs, booze, lambat laun menjadi membosankan bagi Chris. Semua serba artifisial. Mulai pertemanan hingga cinta. Bahkan Bobby Beers sang idolanya ternyata adalah seorang homoseksual yang mengalami kerontokan rambut. Rambut panjang yang selalu dielukan para fansnya adalah wig.

Semua keadaan lalu mencapai puncak saat Chris menyodorkan lagu ciptaannya dan Kurt menolaknya mentah-mentah.

***

Rock Star adalah film yang dibintangi oleh Mark Wahlberg dan Jennifer Aniston. Sebagai salah seorang pemuda yang memuja musik metal 80-an, film Rock Star begitu berkesan. Menunjukkan sisi hitam putih dari gemerlapnya panggung rock. Ada kegembiraan, kegetiran, kepalsuan, hingga kebencian. Semua bercampur jadi satu.

Selain ceritanya yang memukau, soundtracknya juga begitu menggetarkan (halah!). OST film ini diisi oleh Steelheart. Miljenko “Mili” Matijevic, sang vokalis Steel Heart, mengisi suara Chris Cole yang melengking tinggi. Selain Mili, ada banyak musisi lain yang ikut urun rembug dalam film ini.

Ada Jeff Pilson (ex. Dokken), Zakk Wylde (ex. Ozzy Ousbourne), hingga Jason Bonham (ex. Foreigner, yang juga anak dari John Bonham sang drummer Led Zeppelin). Myles Kennedy yang vokalis Alter Bridge dan Slash juga tampak muncul sebagai cameo, memerankan Thor yang nantinya menggantikan Chris sebagai vokalis Steel Dragon.

Bagi yang belum menonton Rock Star, segeralah nonton sebelum anda menyesal di kemudian hari. Sebelum itu, silahkan simak We All Die Young. Lagu ini aslinya adalah lagu dari Steel Heart dan dirilis ulang sebagai lagu Steel Dragon. Single ini juga jadi lagu jagoan OST Rock Star.

Rock On!

Lahir di Lumajang, besar di Jember, pernah tinggal di Yogyakarta yang menyenangkan, dan sekarang memburuh di Jakarta.

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR