Kecanduan August Eve

243
Sejak beberapa waktu belakangan, saya sedang khusyuk mendengarkan lagu-lagu August Eve. Ini artis muda dari California, Amerika Serikat. Awalnya saya tahu August waktu menonton beberapa video Richie Kotzen, gitaris band rock The Winery Dogs. Richie adalah salah satu gitaris favorit saya. Lagu-lagunya paten punya. Ditambah ia juga punya karakter vokal yang mengasyikkan.
August beberapa kali tampil bersama Richie. Usut punya usut, August adalah anak kandung Richie. Beberapa penampilan mereka sangat menyenangkan dan hangat. Kehangatan itu makin terasa kalau istri Richie yang merupakan pemain bass dari Brasil ikut manggung. Jadi semacam band keluarga. 
Setelah beberapa kali mencari nama August, saya menemukan akun twitter dan laman Soundcloud-nya. Ternyata lagu-lagu August itu enak! Saya jadinya malah kecanduan. Lagunya saya dengarkan, berselingan dengan album baru Richie, The Essentials of Richie Kotzen
Suara August itu hauntingly beautiful. Indah yang menghantui. Suaranya terngiang-ngiang di telinga saya nyaris tiap hari. Mini album August sudah dirilis via Soundcloud. Judulnya Party for Wallflowers. Ada empat lagu di album itu. Favorit saya adalah track pertama, “Heart of Gold”. 
Coba dengarkan lagu-lagu gadis yang masih umur 17 tahun ini. Jangan salahkan saya kalau kalian jatuh cinta. []
Lahir di Lumajang, besar di Jember, pernah tinggal di Yogyakarta yang menyenangkan, dan sekarang memburuh di Jakarta.

2 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR