Beli Mobil ya di Achmad Zacky

398

Saya sudah pernah cerita soal abang saya ndak sih?

Namanya Achmad Zacky, tapi panggilan akrabnya Kiki. Sewaktu kecil, kami akrab sekaligus sering berantem. Badannya lebih kecil ketimbang saya. Makanya ada banyak foto di mana saya sering mengusili dia. Mulai memegang kepalanya, hingga mencekik lehernya. Dan dia nangis, tentu saja. Tapi saya kualat. Selepas SMP, badannya menjulang tinggi. Sekitar 175 centimeter. Sementara saya tetap mandeg di 165 centimeter. Asu tenan.

Satu yang paling menggambarkan abang saya adalah kesulitannya berbicara di depan orang umum. Pernah ada pengalaman ketika kami ikut pelatihan metodologi penelitian yang diadakan oleh Pelajar Islam Indonesia (Ya, kami dulu ikut organisasi ini waktu SMP), Kiki sama sekali diam sewaktu harus presentasi hasil penelitian. Diam, sama sekali ndak bisa ngomong.

Makanya saya kaget sewaktu dia memutuskan untuk bekerja jadi sales mobil di Honda. Sewaktu masih kuliah, hingga beberapa tahun selepas lulus, Kiki masih menggeluti profesi atlet. Dia atlet anggar andalan Jawa Timur. Beberapa kali dapat medali emas. Pernah juga jadi pelatih tim Sidoarjo, mengantar tim ini jadi juara di kejuaraan Nasional.

Tapi sepertinya dia bosan, atau entah alasan apa, Kiki memilih kerja kantoran saja. Jadi sales mobil itu. Saya membayangkan Kiki bakal kesusahan ngomong di depan kliennya. Pasti hari-harinya bakal berat.

Lha kok perkiraan saya salah, sama seperti waktu dulu saya berpikir kalau Kiki bakal terus pendek dan akan terus saya risak selamanya.

Ternyata Kiki berperforma bagus. Rekornya: menjual 4 mobil dalam satu bulan. Bajingan bener. Saya yang jago ngedabrus aja belum tentu bisa menjual mobil. Lha ini kakak saya yang pendiam bisa menjual mobil dengan cepat, dalam keadaan ekonomi Indonesia yang lagi terpuruk. Hebat. Karena performanya yang bagus itu, Kiki akan dikirim untuk lomba antar sales regional Jawa Timur.

13133346_597700297070772_6208292303274626729_n

2621dd66-6043-4a3b-bee6-e0f6768468e7

Saya bangga dengan Kiki, selalu. Baik sebagai mahasiswa 7 tahun, sebagai atlet, sebagai pelatih anggar, maupun sebagai penjual mobil. Dia lelaki hebat, dan pekerja keras. Karena itu, meski mungkin di awal kerjanya dia harus berlatih ngomong, dia pasti bakal jadi sales yang hebat.

Oh ya, tulisan ini sekaligus mempromosikan Kiki. Kalau kamu ada di daerah Tapal Kuda, terutama Jember, saya rekomendasikan untuk membeli mobil padanya. Saya pastikan kalau servis dan pelayanannya bagus. Nomor kontaknya sudah saya cantumkan di foto atas maupun foto kedua.

Semangat cuk!

Lahir di Lumajang, besar di Jember, pernah tinggal di Yogyakarta yang menyenangkan, dan sekarang memburuh di Jakarta.

TINGGALKAN KOMENTAR