(Adv) Mencari Tempat Bulan Madu Terbaik

1171

Bagaimana rasanya berbulan madu? Charlotte Bronte, penulis Jane Eyre yang termasyhur itu pernah mendeskripsikannya dengan singkat namun padat. “Our honeymoon will shine our life long: its beams will only fade over your grave or mine.” Sebuah bulan madu yang berkesan akan meninggalkan jejak ingatan yang mendalam, yang menurut Bronte, hanya akan hilang ketika salah satu dari mereka sudah disemayamkan.

Karena itu, wajar kalau banyak pasangan baru menikah yang ingin mengalami bulan madu yang mengesankan. Selain perkara romansa, bulan madu juga bisa dijadikan momen untuk kabur dari hiruk pikuk pekerjaan, pun dianggap bisa meredakan stres. Sejumlah orang melihat bulan madu sebagai tradisi penting dan bisa mempererat kemesraan rumah tangga.

Saat jumlah kelas menengah muda semakin meningkat, wajar kalau bulan madu kemudian menjadi sebuah kebutuhan primer. Tujuan-tujuan baru dicari, tidak hanya di luar negeri, namun juga di dalam negeri. Berikut adalah senarai tempat tujuan bulan madu bagi para pasangan, baik yang baru menikah atau yang sudah lama menikah tapi tetap ingin mengalami momen romantis.

Maladewa (Maldives)

Terletak di kawasan Asia, berhadapan langsung dengan Samudera Hindia, pulau ini disebut-sebut sebagai tempat favorit bagi pasangan yang ingin menghabiskan waktu berduaan.

Pada malam hari, jika Anda duduk di tepian pantai, akan terlihat pendar cahaya-cahaya dari pulau lain. Hal ini dikarenakan kontur Maladewa yang terdiri banyak pulau kecil. Jika bulan sedang penuh, suasana tentu akan tambah manis.

Kabarnya pulau ini juga memiliki sebuah program unik bagi para pasangan honeymoon. Namanya “Deserted Couple”, di mana setiap pasangan akan dibekali makanan dan dibawa ke sebuah pulau sekitar yang tak berpenghuni selama beberapa waktu. Mereka akan dijemput kembali pada sore hari. Tujuannya agar setiap pasangan yang baru menikah dapat merasakan bahwa dunia hanya milik mereka berdua.

Paris, Perancis

Berbicara soal kota romantis, nyaris mustahil untuk tak memasukkan Paris dalam daftar tempat paling romantis di dunia. Banyak pasangan yang mencanangkan mimpi: berciuman di depan Menara Eifel. Juga bergandengan tangan di sepanjang Champs Elysees, memasang gembok cinta di jembatan Pont des Arts, atau sekadar makan malam romantis di restoran sepanjang jalanan Paris.

Sejak berabad-abad lalu, Paris memang mampu menghadirkan romansa dan keindahan bagi pasangan yang kena panah Cupid. Mengunjungi kota ini untuk berbulan madu, tentu akan jadi pengalaman yang mengesankan.

Santorini, Yunani

Santorini, nama kepulauan di Yunani akhir-akhir ini sering disebut sebagai tujuan bulan madu paling romantis di dunia. Kepopulerannya semakin termasyhur ketika banyak seleb Hollywood maupun selebriti Indonesia pergi kesana.

Tempat ini cocok bagi pasangan penggila sejarah dan mitologi kuno. Keindahan alam dan arsitektur kotanya yang artistik tak akan berhenti membuat siapa pun yang melihatnya berdecak kagum.

Santorini juga sangat menjaga identitas budayanya. Turis yang datang berkunjung ke kota ini dipastikan tak akan menemukan tempat makan waralaba dunia semacam KFC dan Starbucks. Sebaliknya, restoran ala Yunani yang menyajikan kuliner dengan citarasa lezat akan memanjakan lidah para wisatawan.

Bali, Indonesia

Bali tak hanya populer di Indonesia, namun juga di kancah internasional. Sebagai kawasan populer untuk bulan madu, Pulau Dewata ini menawarkan paket lengkap. Tak hanya menawarkan keindahan alamnya, melainkan juga kebudayaan dan suasana yang begitu tenang.

Terdapat banyak tempat-tempat indah yang sayang jika harus dilewatkan. Mulai dari Ubud yang hijau dengan suasana persawahannya, Pantai Jimbaran yang terkenal dengan tempat makan tepi pantainya, hingga Pantai Nusa Dua dengan deburan ombak cantiknya.
Walt Disney World, Florida

Berbulan madu ke dunia Disney mulai menjadi pilihan banyak pasangan untuk berkasih mesra. Terlebih jika sang istri sangat menyukai karakter putri-putri Disney beserta keajaiban ceritanya.

Menghabiskan waktu di Walt Disney World, Florida akan membawa setiap pasangan pada suasana negeri dongeng sekaligus bernostalgia dengan imajinasi masa kecil. Pasangan dapat menghabiskan waktu di Disney Theme Park atau menikmati kehidupan ala kerajaan dari negeri dongeng di Walt Disney World Resort.

Kenya, Afrika

Bagi pasangan yang menyukai keindahan alam safari secara dekat, Kenya bisa menjadi destinasi pilihan untuk berbulan madu. Destinasi ini mulai dilirik banyak pasangan setelah aktor Robert Redford dalam filmnya “Out of Africa”, menampilkan Kenya sebagai tempat yang begitu begitu indah dan romantis.

Terdapat padang rumput yang luas, burung merak, kuda zebra atau gajah yang lalu-lalang. Menyaksikan kehidupan hewan liar secara dekat dapat menjadi wisata safari Anda dengan pasangan tercinta yang tak terlupakan. Menghabiskan waktu pun menjadi lebih menyenangkan sekaligus mendebarkan.

Toskana, Italia

Sebagai salah satu tempat favorit bulan madu pasangan, Italia tak melulu soal Venice dengan gondola dan sungainya yang romantis. Tedapat kota kecil bernama Toskana (Tuscany) yang juga bisa menjadi alternatif tempat wisata bersama orang terkasih.

Kawasan ini dipenuhi kebun anggur, vila, dan pemandangan indah nan hijau ala negeri dongeng. Anda dan pasangan dapat memilih untuk tinggal di vila bersejarah, bersepeda berkeliling kebun anggur sambil mencicipi minuman anggur terbaik. Benar-benar tempat alternatif bagi pasangan yang bosan atau bukan penggemar suasana pantai.

Di mana pun destinasinya, berbulan madu bersama pasangan akan selalu menjadi perjalanan paling berkesan. Tak ada hal paling indah selain mengunjungi tempat-tempat indah sambil menggenggam tangan pasangan.

Dengan semua pilihan tempat bulan madu itu, para pasangan bisa lebih mudah menentukan tujuannya. Apalagi sejak ada Skyscanner yang menawarkan tiket pesawat termurah ke seluruh tujuan bulan madu di dunia.

Lahir di Lumajang, besar di Jember, pernah tinggal di Yogyakarta yang menyenangkan, dan sekarang memburuh di Jakarta.

TINGGALKAN KOMENTAR